Mukomuko Targetkan Setiap Kecamatan Miliki Posyantek

Mukomuko – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan setiap kecamatan di daerah itu memiliki pos pelayanan teknologi (Posyantek) untuk warga yang ingin menciptakan teknologi tepat guna.

“Saat ini sudah terbentuk posyantek di 10 dari 15 kecamatan di daerah ini. Kami targetkan pembentukan posyantek di lima kecamatan pada tahun depan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyebutkan, lima kecamatan di daerah itu yang belum memiliki posyantek yakni Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Air Rami, dan Kecamatan Malin Deman. 

Ia berharap, tahun depan ada anggaran untuk pembentukan posyantek di lima kecamatan yang berada paling ujung kabupaten setempat.

“Kami membutuhkan dana untuk operasional anggota posyantek, termasuk untuk mengadakan pertemuan dengan warga setempat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penggurus posyantek ini terdiri dari warga yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi yang tersebar di kecamatan setempat.

Untuk sementara ini, katanya, penggurus posyantek ini menggunakan salah satu ruangan di kantor kecamatan untuk melakukan aktivitasnya.

“Kita bekerja sama dengan camat untuk menjaring bakat warga yang ingin menciptakan teknologi tepat guna yang bermanfaat untuk usaha kecil menengah di wilayah setempat,” ujarnya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment